Categories : Peluang Bisnis Tips Bisnis

 

RoketBisnis.com – Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang memberikan kenyamanan dalam berkendara antara satu tempat ke tempat yang lainnya dan memiliki ruang yang lebih besar jika dibandingkan dengan kendaraan roda dua membuat mobil menjadi salah satu kendaraan yang banyak diminati oleh banyak masyarakat Indonesia untuk melengkapi dan membantu aktivitas mereka. Tetapi dengan 200 juta jiwa lebih penduduk Indonesia, tidak semua mampu membeli kendaraan mobil untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendara karena keterbatasan dana maupun alokasi anggaran untuk membeli mobil yang berharga cukup mahal pun tidak ada. Maka sebab itu, usaha rental mobil di Indonesia pun semakin menjamur untuk melihat celah dan potensi tersebut.
Potensi Bisnis Rental Mobil
Sebuah usaha rental mobil yang semakin menjamur pada jaman modern ini adalah untuk memberikan pelanggan memiliki sebuah mobil dalam jangka waktu tertentu dengan tarif berdasarkan jenis mobil yang mereka pilih, seperti semakin mahal dan mewah mobil tersebut tentunya memiliki tarif yang lebih besar dibandingkan mobil yang biasa. Adapun berbagai alasan orang untuk dapat menyewa atau merental mobil adalah seperti ada acara keluarga, adanya sebuah acara dan momen khusus, butuh mobil untuk mengangkut orang banyak sekaligus tanpa perlu repor-report naik mikrolet atau bus trayek,kebutuhan mengangkut sebuah beban yang besar dan banyak, saat sedang berlibur dan membutuhkan kendaraan pada daerah liburan, maupun saat kerja pada sebuah wilayah dan membutuhkan alat transportasi sementara, dan berbagai macam alasan lainnya yang membuat orang merental sebuah mobil membuat potensi usaha rental mobil pun sangat menjanjikan dan menggiurkan.

Tetapi tentunya, memulai sebuah usaha rental mobil membutuhkan modal yang agak lumayan besar untuk membeli unit mobil untuk disewakan, dan semakin banyak mobil yang anda rentalkan pun tentunya membutuhkan modal yang juga lebih besar walaupun potensi keuntungan pun juga akan sangat besar. Untuk melihat potensi Bisnis Rental Mobil, sebut saja anda membeli sebuah Toyota Avanza berharga jual Rp 180 juta, dimana anda dapat menyewakan mobil tersebut perhari dengan kisaran tarif sekitar Rp.200 ribu, maka sebulan anda dapat menghasilkan income sebesar Rp 6 juta dari 1 mobil saja, dan bayangkan jika anda memiliki 2, 3 atau hingga 10 mobil rental yang selalu ramai untuk di sewa pelanggan, menggiurkan bukan ? Nah, itulah mengapa banyak usaha rental mobil yang semakin menjamur, dimana pelanggan rental mobil semakin terus bertambah.

Sekian informasi bisnis kami mengenai Potensi Bisnis Rental Mobil, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin melirik bisnis yang menjanjikan walaupun membutuhkan modal yang cukup besar. Terima kasih.

Baca juga informasi kami lainnya mengenai Memulai Bisnis Kecil Menguntungkan Skala Rumahan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.